Kapolsek Sale Temukan Dua Nenek-nenek Nunggu Angkot di Tengah Hutan, Ternyata. . .

AKP Isnaeni sudah memasuki masa persiapan purna tugas atau pensiun. Namun semangat membantu dan melayani masyarakat masih terus membara.

1

AKP Isnaeni yang juga Kapolsek Sale Polres Rembang itu masih rajin berpatroli ke pelosok desa demi melayani masyarakat. Bahkan sering dia berpatroli sendirian menggunakan kendaraan dinas polri siang maupun malam.

Kamis (5/1/2017) sore menjelang magrib, AKP Isnaeni berpatroli ke Desa Sumbermulyo, Kecamatan Sale Kabupaten Rembang.

Melewati jalur yang terbilang tidak mulus dan berliku. Sepanjang jalur ke desa itu pun dipenuhi hutan belantara, tak ada rumah apalagi perkampungan.

Di tengah jalan, AKP Isnaeni mendapati dua orang nenek-nenek di pinggir jalan, tepat di tengah hutan.

Kedua nenek itu kemudian diketahui bernama Darsi dan Rukati, warga Jatirojo, Tuban, Jawa Timur. Saat ditanya, kedua ibu itu mengaku baru saja mengunjungi rumah kerabatnya di desa.

loading...

“Kapolsek yang saat itu berpatroli mendapati dua ibu ibu di tengah hutan, pinggir jalan. Rupanya mereka mau pulang ke Tuban,” kata Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto kepada Tribun Jateng melalui sambungan telpon, Kamis (5/1/2017) malam.

Saat ditanya, kedua ibu itu sedang menunggu angkutan umum yang bisa mengantar mereka ke pusat kota lalu melanjutkan perjalanan ke Tuban.

“Di lokasi itu tidak ada angkutan umum, sesuai arahan, apabila ada masyarakat membutuhkan bantuan apapun harus dibantu,” katanya.

Isnaeni tanpa pikir panjang langsung mengajak keduanya masuk ke dalam mobil patroli polisi. Kedua ibu ini bahkan diantar hingga ke rumahnya di Tuban, Jawa Timur.

“Kapolsek mengantar hingga ke rumahnya karena sudah tidak mungkin ada angkutan umum. Saya salut semangat Kapolsek Sale yang empat bulan lagi pensiun tapi niat melayaninya masih tinggi. Semoga anggota lain bisa mencontoh semangat AKP Isnaeni,” pungkasnya. (*)

Loading...
SHARE